Breaking News

Saturday 4 April 2015

Sebaik-baik Orang yang Berbuat Salah adalah yang Mau Bertaubat



"Semua anak manusia itu pernah melakukan kesalahan. Dan sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahan adalah yang mau bertaubat" Rasululloh tidak mengatakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang TIDAK pernah berbuat SALAH, karena memang tidak ada seorang manusia pun yang ma’shum (terjaga dari kesalahan).
Tetapi Rasululloh menegaskan bahwa orang-orang yang bertaubat, yang mengakui kesalahan yang mau memperbaiki dan menyesali kesalahannya serta yang kembali kepada kebenaran. Jika ada yang mengaku dia orang ALIM dan tidak pernah berbuat salah, maka dia'lah orang yang TIDAK BENAR.
Rasululloh bersabda: "Kalau sekiranya kalian mempunyai dosa atau kesalahan sampai memenuhi langit kemudian kalian bertaubat, niscaya ALLOH akan menerima taubat kalian" (HR.Ibnu Majah)
Semoga kita termasuk golongan Tawwaabiin (orang yang bertaubat), yaitu yg mengakui dan menjauhi kesalahannya, menyesali kesalahannya, bertekad untuk tidak mengulangi kesalahannya serta kembali kepada kebenaran. "Ya ALLOH, matikan kami dengan husnul khotimah, dan jangan matikan kami dalam keadaan suu-ul khotimah" Aamiin

Sumber: https://www.facebook.com/RidoRamdanSumantri?pnref=story

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com