Breaking News

Friday 7 August 2015

Ahmad Sahrul, Anak Nelayan yang Mendapat Beasiswa Tahfidz ke Turki



Kab. Tangerang, Melalui program beasiswa Tahfiz Al Quran Pemerintah melalui Dirut Jendral Pendidikan Kementrian Agama (Kamenag) RI yang bekerjasama dengan UICC. Santri asal Kabupaten Tangerang berhasil mendapatkan beasiswa Ke Turki untuk menutut ilmu. Acara tersebut sebanyak 100 santri yang diwisuda di Auditorium MH. Thamri Jakarta Pussat, Kamis (6/8).
H. Amrullah Kasei PD Pontren Kamenag Kabupaten Tangerang saat menghadiri wisudha kepada wartawan mengatakan, prestasi luar biasa dari warga Kabupaten Tangerang walaupun ia adalah anak dari seorang nelayan tetapi mampu meraih prestasi yang gemilang melalui beasiswa melanjutkan belajar ke Turki.
“Ahmad Syahrul adalah Salah satu santri Tahfidzul Quran  dari Kabupaten Tangerang yang kedua orang tuanya berprofesi sebagai nelayan berasal dari Rawa Saban Kecamatan Paku Haji. Namun terus gigih dalam menutut ilmu, Hal tersebut menjadi bukti suatu propesi dalam ekonomi bukan menjadi suatu halangan untuk terus belajar,”ujarnya
Ia menjelaskan, selama ini Ahmad Syahrul merupakan santri Ponpes Tahfidzul Quran Al Qodr Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangrang yang di pimpin langsung oleh Al Ustad Syahroni, dinilai berhasil dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar di Ponpes tersebut.
Amrullah berpesan, kepada para santri yang mendapatkan kesempatan di luar untuk bisa memanfaatkan benar-benar kesempatan ini. Kesempatan tidak akan dua kali pergunakan sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu yang bermanpaat.
Dalam acara tersebut di lepas langsung oleh Menteri Agama RI Drs. H. Lukman Hakim Saefudin, Dirjen Pendis Kemenag. RI Prof. Dr. Phil. Kamarudin Amin, MA serta Direktur UICCI Ustadz Hakan Soydemir. sarinan

Sumber: www.megapolitanpos.com

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com